adsteraa

Cara Meningkatkan Traffic Pengunjung Blog Atau Website Dengan Cepat



Bagi anda yang telah memiliki sebuah blog atau website sendiri, entah itu untuk keperluan bisnis maupun keperluan pribadi pasti menginginkan blog anda banyak dikunjungi orang. Nah… untuk mewujudkan keinginan tersebut, tentunya ada langkah-langkah yang harus dilakukan untuk meningkatkan traffic pengunjung blog atau website tersebut.
Tujuan dari banyaknya pengunjung yang menuju situs blog anda antara lain blog anda semakin terkenal, menghasilkan banyak uang dari blog, dan menjadi penyemangat tersendiri untuk selalu aktif ngeblog.
Tidak dipungkiri bahwa kenyataannya banyak blogger yang akhirnya meninggalkan blognya karena masalah traffic pengunjung yang tidak mengalami peningkatan, padahal blog tersebut selalu aktif update konten. Oleh karena itu, perlu pemahaman mendalam mengenai cara meningkatkan traffic pengunjung blog atau website anda.
Cara ini bisa anda lakukan secara gratis dan mudah dipahami untuk meningkatkan traffic pengunjung blog anda, berikut ini penjelasannya :
1. Share ke Social Media
Cara yang pertama dan yang paling ampuh adalah dengan cara berbagi ke social media seperti Facebook, Twitter, Google+, Instagram, dll.
Misalkan anda akan share blog ke facebook, maka anda harus membuat akun facebookterlebih dahulu. Dengan akun tersebut anda bisa membagikan artikel-artikel blog secara berkala. Caranya bisa melalui update status dengan mencantumkan link yang menuju artikel blog, membagikan artikel ke grup-grup yang sesuai dengan tema blog anda.
Atau dengan cara membuat halaman facebook untuk menampung artikel-artikel blog anda dengan tujuan menarik pengunjung. Langkah ini tentunya akan menarik banyak pengunjung yang berasal dari pengguna social media.

Baca Juga

2. Aktif Pada Forum Online
Ada banyak forum online di dunia maya yang bisa anda jadikan jembatan untuk meningkatkan pengunjung website antara lain kaskus.co.id, bersosial.com, forum.detik.com, forum.kompas.com, forumbitcoin.co.id, dll.
Caranya anda bisa membuat sebuah thread pada forum-forum tersebut dan menyisipkan sebuah link yang ditujukan pada artikel blog anda sesuai dengan yang dibahas pada thread tersebut. Misalkan anda membuat thread mengenai bisnis online, maka sisipkan link ke artikel blog anda yang membahas mengenai bisnis online dengan keterangan sumber.
Atau dengan cara menyisipkan link pada menu signature pada akun forum online anda. Signature ini akan muncul setiap anda melakukan aktifitas komentar pada thread orang lain. Buat dengan kata-kata yang menarik dan pilih artikel unggulan blog anda.
3. Dengan Cara Blogwalking
Blogwalking secara singkatnya adalah kegiatan mengunjungi blog atau website orang lain, kemudian memberikan komentar yang relevan atau sesuai dengan isi konten.
Komentar yang anda berikan akan mendatangkan traffic karena adanya link yang tertanam pada komentar tersebut yang menuju ke blog anda. Lakukan cara ini secara bijak dan teratur. Jangan sampai memberikan komentar-komentar spam atau yang tidak relevan.

4. Menjadi Guest Blog Orang Lain
Guest blog adalah menulis artikel pada blog orang lain dan menyisipkan link menuju blog anda. Cara ini banyak digunakan untuk meningkatkan pengunjung, karena adanya backlink yang tertanam pada artikel tersebut.
Namun anda harus bisa memilih blog yang sejalan dengan tema blog anda dan pilihlah blog yang memiliki reputasi bagus. Jangan menjadi guest blog pada blog spam yang dibenci mesin pencari seperti Google.
5. Share ke Social Bookmarking
Selalu posting artikel yang baru saja anda terbitkan pada situs-situs social bookmarking. Dengan cara ini artikel anda akan tertanam pada situs bookmarking tersebut dan akan mendatangkan backling serta pengunjung secara signifikan.
Misalkan saja Linkedin, anda bisa posting artikel blog anda pada situs linkedin. Situs ini memiliki banyak pengguna aktif yang sangat potensial untuk mendatangkan pengunjung. Lakukan postingan secara berkala dan teratur.
Kelima cara tersebut adalah yang paling banyak digunakan untuk mendatangkan banyak traffic blog secara gratis.
Mudahan pembahasan yang di atas tadi dapat bermanfaat untuk anda. Dan tingkatkan teruss Seo anda. 

Baca Juga


Belum ada Komentar untuk "Cara Meningkatkan Traffic Pengunjung Blog Atau Website Dengan Cepat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel