adsteraa

Cara Mendaftar Google Adsense Dengan Mudah dan Langsung Di Terima

Cara Mendaftar Google Adsense Dengan Mudah dan Langsung Di Terima


Dunianetmedia-Google Adsense adalah salah satu program PPC (Pay Per Click) yang paling banyak digemari oleh publisher Indonesia untuk memonetize situs mereka. Sejak Google Adsense mendukung website berbahasa Indonesia tahun 2012 yang lalu, banyak sekali blogger Indonesia yang mendaftarkan blog mereka di Google Adsense. Sayangnya, untuk menjadi member dan mendapatkan penghasilan dari Google Adsense itu bukan hal yang mudah. Bahkan ada yang kesulitan tentang cara daftar Google Adsense, padahal sebenarnya cara mendaftar di program PPC Google ini tidak sulit juga sih.
Banyak blogger yang sudah mendaftar, namun tidak semua diterima menjadi publisher di Google Adsense. Ini karena  website atau blog yang didaftarkan tidak memenuhi kriteria yang diharapkan oleh Google. Pihak Google Adsense menginginkan website/ blog yang menjadi publisher mereka adalah situs-situs yang berkualitas dan memenuhi aturan (TOS) mereka.
Kalau dulu, cara daftar Google Adsense itu sangat mudah. Tapi seiring pertumbuhan dan perkembangan internet, Google Adsense sudah melakukan banyak perubahan pada layanan mereka dan disesuaikan dengan perkembangan yang ada. Membuat sebuah blog ala kadarnya dan diisi dengan konten yang sangat “dangkal”, lalu mendaftarkannya di Google Adsense adalah sebuah tindakan yang sia-sia karena pasti tidak akan diterima.
Lalu bagaimana cara mendaftar Google Adsense agar cepat diterima? Keunikan, nilai jual, dan originalitas sebuah website adalah syarat yang sangat penting agar diterima oleh Google Adsense. PPC ini adalah program periklanan yang sama halnya dengan program periklanan lainnya. Mereka tentunya menginginkan website yang menayangkan iklan mereka bisa memberikan promosi atau pemasaran yang baik bagi para pengiklan. Sebenarnya proses mendaftarnya sangat mudah, tapi untuk bisa diterima pada program PPC Google ini, Anda harus memperhatikan beberapa hal penting

Baca Juga

.

LANGKAH-LANGKAH UNTUK MEMBUAT AKUN ADSENSE:

Pertama, kunjungi situs Google AdSense disini ⇒ Daftar Google AdSense.
Setelah itu, silahkan klik tombol “Sign Up” untuk melakukan pendaftaran AdSense.
Cara Daftar Google AdSense1
Anda akan diharuskan untuk membuat akun Google baru atau email (Gmail), atau Anda dapat menggunakan akun Google yang sudah ada jika Anda memilikinnya.
Selanjutnya Anda diharuskan untuk membuat akun AdSense untuk website Anda dengan memasukkan alamat situs Anda. Untuk URL situs web gunakan alamat blog Anda, dan pastikan untuk menambahkannya tanpa “http://”.
Selanjutnya ada pilihan untuk mengaktifkan informasi saran dari AdSense “Get out more of AdSense”, biasanya informasi ini berisikan tentang saran dari AdSense untuk mengoptimalkan iklan Anda sehingga mendapatkan hasil yang baik dan informasi akan dikirimkan melalui email atau notifikasi pada akun AdSense Anda.
Jika Anda setuju maka pilih “Yes, send me customized help and performance suggestions” atau “No, don’t send me customized help and performance suggestions” jika tidak menginginkannya.
Daftar Google AdSense 1
Selanjutnya Anda diharuskan memilih negara, isi bagian ini dengan nama negara kita yaitu “Indonesia”. Dan jangan lupa untuk mencentang ketentuan dan pedoman perjanjian AdSense, lalu klik tombol “ Get Started”.
Daftar Google AdSense 2
Setelah proses diatas, Anda akan langsung dibawa ke bagian halaman akun AdSense Anda dan akan muncul beberapa popup, langsung saja klik tombol “Get Started”.
Selanjutnya Anda akan dibawa ke langkah untuk mengisi informasi tentang pembayaran atau “Payment Address Detail”. Pada bagian ini usahakan jangan salah dan sesuaikan dengan KTP atau SIM Anda. Karena ini akan berhubungan ketika mencairkan dana dari AdSense.
Pilih Account Type dengan “Individual” jika Anda blogger biasa dan “Business” jika situs Anda merupakan situs bisnis yang besar seperti portal berita Detik atau Kaskus.
Selanjutnya masukkan nama, alamat lengkap, propinsi, kode pos dan juga nomor hanphone Anda. Dan klik “Submit”.
Daftar Google AdSense 4
Setelah itu Anda diharuskan untuk melakukan verifikasi nomor hanphone Anda dengan pilihan dikirim lewat sms atau panggilan telepon. Silahkan pilih : “Text Message” dan klik “Sent Verification Code”.
Daftar Google AdSense 5
Silahkan tunggu beberapa saat maka Google akan mengirimkan sms ke handphone Anda. Dan jika Anda sudah mendapatkannya, silahkan masukkan kode tersebut pada kolom verifikasi kode. Jumlah kode adalah 6 digit. Jika sudah silahkan klik tombol “Submit”.
Daftar Google AdSense 6
Selanjutnya jika proses diatas berhasil. Anda akan mendapatkan kode AdSense, silahkan copy tersebut dan paste pada situs Anda tepat di antara tag <head> dan </head>. Jika Anda pengguna WordPress maka buka file header.php yang berada pada menu Appearance » Editor dan cari file header.php pada bagian samping kanan, jika sudah silahkan cari tag <head> paste kode AdSese setelah tag tersebut.
Jika sudah Anda paste pada header Anda, silahkan centang pilihan “I’ve pasted the code into my site” dan klik tombol “Done”.
Daftar Google AdSense 7
Dan proses pendaftaran AdSense Anda sekarang sudah selesai, selanjutnya Google akan melakukan tinjuauan pada situs blog Anda dan ini biasanya memakan waktu sampai 3 hari.
Daftar Google AdSense 8
Jika Anda diterima oleh Google AdSense maka Anda akan melihat iklan AdSense muncul di situs blog Anda dan jika tidak maka Anda akan menerima email pemberitahuan dari AdSense yang berisikan alasan kenapa situs Anda di tolak dan memberikan beberapa poin apa saja hal yang perlu Anda perbaiki.
Dan selama masa menunggu silahkan untuk banyak-banyak berdoa agar Google AdSense menerima lamaran Anda. 

PIN GOOGLE ADSENSE

Setelah mendaftar ke AdSense, dan iklan pada blog Anda sudah muncul maka yang perlu Anda lakukan adalah memasang iklan AdSense lagi pada posisi yang Anda inginkan. Anda bisa membaca beberapa artikel dibawah ini terkait Google AdSense.
Jika iklan sudah terpasang, Silahkan untuk melanjutkan kegiatan blogging seperti sebelumnya dengan membuat konten-konten berkualitas dan bermanfaat sambil menunggu penghasilan AdSense Anda mencapai $10, jika sudah mencapai $10 maka AdSense akan mengirimkan Pin AdSense ke alamat yang sesuai dengan akun Anda.

Baca Juga

Pin AdSense berguna untuk memverifikasi akun AdSense Anda sehingga benar-benar sepenuhnya Valid. Pengiriman Pin biasanya akan memakan waktu sekitar 1-2 bulan untuk sampai di tempat Anda, hal ini tergantung pada lokasi geografis Anda.
Jika Pin sudah ditangan Anda, maka agar mendapat bayaran dari AdSense, Anda perlu menyelesaikan dua langkah lebih lanjut:
  • Kirimkan informasi pajak Anda
  • Masukkan PIN Anda
Anda harus mengirimkan formulir pajak yang spesifik untuk bagaimana Anda menjalankan bisnis. Untuk sertifikasi kegiatan Tanpa A.S., dan untuk penerbit AdSense Indonesia, Anda dapat mengisi informasi pajak seperti ini:
  • Login ke akun Google AdSense anda.
  • Pilih My Account dan pilih Tax Information
  • Pada Kotak sebelah kanan, dibawah tulisan “Are you a U.S. citizen, U.S. resident alien, U.S. corporation, or a U.S. partnership?”, pilih “No” dan tekan tombol “Continue”.
  • Berikutnya Anda akan mendapatkan pertanyaan “Do you own equipment in the U.S related to your partcipation in AdSense?” dan tekan tombol “Continue”.
  • Langkah terakhir, Anda akan disuruh untuk memasukkan Nama Lengkap Anda dihalaman “Certification Of No U.S Activities”. Pastikan nama yang Anda masukkan sesuai dengan nama yang digunakan pada account AdSense Anda. Klik tombol “Submit”.
Selanjutnya hal yang paling Anda tunggu tentu saja pembayaran dari hasil Google AdSense yang Anda jalankan. Anda akan mulai dapat menerima pembayaran ketika akun AdSense Anda sudah mendapatkan penghasilan mencapai minimum $100, tapi Anda juga bisa menaikkan nilai minimum ini jika Anda ingin.
Pada bagian penerimaan pembayaran, Anda bisa memilih beberapa metode pembayaran seperti Western Union, Wire Transfer dan Check. Anda bisa mengatur ini pada akun AdSense Anda di bagian menu Settings » Payments dan pilih “Manage Payment Method”.
Saya sangat menyarankan jika Anda masih berpenghasilan sedikit dibawah $500 maka untuk mencairkan dana Anda melalui Western Union karena tidak terdapat potongan sama sekali. Kecuali jika akun AdSense Anda adalah IDR atau Rupiah maka bisa langsung menggunakan Wire Transfer.
Dan itulah panduan lengkap cara daftar Google AdSense, semoga artikel ini bermanfaat buat Anda dan selamat mendaftar di AdSense, semoga blog Anda diterima dan segera menghasilkan uang dari program iklan milik Google tersebut. Selamat mencoba

Jika ada pertanyaan silahkan bertanya:)

Belum ada Komentar untuk "Cara Mendaftar Google Adsense Dengan Mudah dan Langsung Di Terima"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel